Makan Makanan yang Tepat

Ada kebingungan umum tentang menghubungkan makanan dengan jerawat. Nah, ada koneksi setelah semua. Itu semua sebenarnya saling terkait. Saya akan mencoba membuatnya sesederhana mungkin. Beda orang beda jenis kulit. Faktanya, jenis kulit Anda Manfaat Makanan Berserat Tinggi sama uniknya dengan sidik jari Anda.

Jadi, kulit Anda bereaksi berbeda dengan makanan yang berbeda. Seperti instan, ada beberapa orang yang kulitnya bisa beradaptasi untuk makan lebih banyak makanan berminyak daripada yang lain. Tentu saja, terlalu banyak makanan berminyak tidak sehat, kecuali jika Anda mengonsumsinya dalam jumlah sedang.

Tapi itu kasus yang berbeda Harga Jual Flimty Fiber Murah bagi mereka yang menderita segala bentuk noda kulit. Beberapa makanan umum yang mereka konsumsi dapat memperburuk kondisi mereka! Jadi, sangat penting untuk mengetahui apa yang Anda makan. Saya akan membuat daftar beberapa makanan enak yang umumnya sehat untuk dimakan.

Itu bisa mencegah Anda dari mendapatkan jerawat. Bagi yang memiliki jerawat, daftar ini lebih seperti pengobatan alami untuk menyembuhkannya. Saya akan menempatkan makanan dalam tiga kategori berbeda. Mereka terutama air, makanan kaya serat dan makanan tinggi antioksidan.

air

Saya akan mulai dengan dasar-dasarnya. Semuanya turun ke air minum yang merupakan sumber daya alam kita untuk membantu menghidrasi tubuh kita. Yah, saya yakin Anda pasti pernah mendengar bahwa minum 8 gelas air setiap hari akan membantu Anda membuang racun. Iya! Itu benar.

Nah, bagi sebagian orang hanya membutuhkan sekitar 6 hingga 7 gelas sehari. Delapan gelas air hanyalah ukuran standar. Anda tidak benar-benar harus mengikuti itu. Yang paling penting adalah Anda harus mendengarkan tubuh Anda.

Jadi apa itu toksin? Toksin adalah zat beracun yang diproduksi di dalam sel atau organisme hidup. Mereka dapat berupa molekul kecil atau protein yang mampu menyebabkan penyakit pada saat kontak dengan atau penyerapan oleh jaringan tubuh yang berinteraksi dengan makromolekul biologis seperti enzim atau reseptor seluler.

Racun sangat bervariasi dalam tingkat keparahannya, mulai dari biasanya ringan dan akut hingga hampir mematikan. Saya tahu kedengarannya agak medis di sini, tetapi intinya adalah mereka bukanlah hal yang baik untuk dibiarkan berkembang di dalam tubuh kita dan itu adalah hal yang harus Anda pahami.

Ketika kulit Anda menjadi kering, itu akan memperburuk kondisi jerawat Anda. Jadi bagaimana Anda bisa tahu kapan kulit Anda menjadi kering? Ini berarti, tubuh Anda kekurangan air. Tanda pertama adalah bibir kering. Anda juga dapat memeriksa kulit di telapak tangan Anda. Mereka biasanya sangat kering dan Anda dapat melihat beberapa efek bersisik kerutan keputihan. Gosok saja jari Anda dan itu akan berisik! Jadi bantulah diri Anda sendiri dengan minum segelas air setiap 2 hingga 3 jam.

Serat

Selanjutnya saya akan berbicara tentang makan makanan yang kaya serat. Mereka umumnya ditemukan dalam buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan. Serat memiliki banyak manfaat karena mereka memainkan bagian penting dari diet sehat dengan menambahkan jumlah besar ke dalam diet Anda, membuat Anda merasa lebih kenyang dan juga mengendalikan berat badan Anda.

Makanan kaya serat dan serat membantu tubuh Anda mencerna makanan lebih baik dan mencegah sembelit. Ini akan membantu untuk menurunkan kolesterol dan trigliserida, dan juga dapat membantu untuk mencegah, maag, diabetes, penyakit jantung dan kanker.

Meningkatkan serat makanan terlalu cepat dapat menyebabkan gas, diare, kembung dan kram. Anda harus menambahkan serat ke dalam diet Anda secara bertahap. Ini adalah pendekatan terbaik ketika Anda ingin memasukkan serat ke dalam diet Anda setiap hari. Setelah tubuh Anda terbiasa, Anda dapat mulai menambahkan bentuk serat lain ke dalam makanan Anda. Jadi setelah mengatakan itu, bukankah dibenarkan bagi saya untuk membuat daftar beberapa makanan enak ini? Ini dia.

Buah-buahan:

buah ara kering
Persik kering
Aprikot kering
Bluberi
Stroberi
jeruk
Apel dengan kulit
kismis
Biji-bijian, sereal dan pasta:

Spaghetti, Gandum utuh
Havermut
Roti (gandum hitam, gandum utuh, gandum campuran, gandum pecah-pecah)
Serpihan dedak
Kacang-kacangan, kacang-kacangan dan biji-bijian:

kedelai
Kacang hitam
kacang lima
Kacang panggang
kacang-kacangan
kacang almond
Kacang kacangan
Kacang mete
Kacang Pistachio
Sayuran:

Kentang panggang dengan kulit
Popcorn yang diisi udara
Jagung
Wortel
Kacang polong
Artichoke yang dimasak
kubis Brussel
Pasta tomat
Rebus lobak hijau
Anti-Oksidan

Makan makanan yang kaya anti-oksidan sangat penting terutama untuk kulit Anda agar tetap sehat. Mereka juga terkait untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Antioksidan adalah nutrisi yang membantu melindungi sel-sel kita dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas yang merupakan molekul jahat yang menyerang sel-sel sehat.

Lalu apa itu radikal bebas? Biarkan saya memberi Anda beberapa analogi. Ini seperti mobil yang menggunakan bahan bakar dengan membakarnya bersama dengan oksigen yang dihasilkan oleh piston. Mobil berjalan dengan energi yang dilepaskan ini yang juga mengeluarkan asap knalpot sebagai produk sampingan. Sekarang asap knalpot ini sudah pasti tidak baik untuk lingkungan.

Hal yang sama terjadi di sel-sel tubuh kita. Ketika tubuh kita menggabungkan oksigen dengan glukosa, yang merupakan bahan bakar alami tubuh kita, sel-sel kita menghasilkan energi. Tapi kita juga membuat radikal bebas, yang merupakan versi tubuh kita dari asap knalpot. Radikal bebas terbentuk di dalam tubuh kita saat mereka memproses makanan.

Tapi radikal bebas tambahan juga berkembang ketika kita terkena racun lingkungan seperti, pestisida, dioksin, asbes, kloroform, klorin dan radiasi. Polutan seperti, asap rokok dan polusi udara, sinar ultraviolet, bahkan stres. Jadi pertahanan terbaik kita melawan radikal bebas ini adalah menjaga tingkat antioksidan kita setinggi mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *