Pertemuan Pertama bersama Dokter Kandungan

Pertemuan Pertama bersama Dokter Kandungan
Walaupun Ibu telah menyadari kehamilan Ibu bersama laksanakan pemeriksaan di rumah, tapi Ibu tetap perlu berkonsultasi bersama dokter untuk memastikan kehamilan.Beberapa dokter memberi saran sehingga Ibu mampir segera untuk memastikan kehamilan. Kemudian, Ibu juga dapat mampir ke dokter pada umur kehamilan 12 minggu.

Apa yang Ingin Diketahui Dokter?
– Untuk dapat menopang Ibu selama meniti kehamilan sampai saatnya melahirkan, dokter perlu menyadari kesehatan dan ekspekstasi Ibu selama meniti kehamilan dan persalinan kelak.

– Riwayat medis dan type hidup Ibu. Dokter perlu menyadari apakah Ibu pernah hamil sebelumnya atau tersedia riwayat keluarga yang memiliki suasana genetik atau penyakit tertentu. Pola makan atau diet yang Ibu jalani atau apa Ibu tengah didalam penyembuhan tertentu berbadan dua sehat .

– Tanggal Menstruasi. Dokter juga perlu menyadari tanggal terakhir menstruasi Ibu untuk mengkalkulasi pas perkiraan persalinan.

– Pilihan Proses Persalinan. Informasi perihal pilihan persalinan dapat menopang Ibu memilih persalinan yang Ibu menginginkan dikala saatnya datang. Beritahukan dan konsultasikan hal ini pada dokter sehingga mereka juga mempersiapkannya untuk Ibu.

– Keinginan Menyusui. Menyusui bayi sedini mungkin, adalah pilihan paling baik untuk Ibu dan bayi Ibu.

Did you know? klinik kehamilan jakarta dan bekasi
”Pemeriksaan di era kehamilan yang lazim dilakukan pada lain adalah tes Amniosintesis untuk menyadari problem genetik pada bayi, dan tes toleransi gula darah untuk menyadari apakah Ibu mengalami diabetes. Ketahui selengkapnya di sini.“

Tes dan Pemeriksaan
– Tes Darah dan Urin. Pemeriksaan ini dilakukan pada sampel darah dan urin bersama prosedur yang baik dan safe untuk Ibu.

– Pemeriksaan fisik. Bukan cuma kesehatan fisik Ibu tapi kesehatan janin juga detak jantungnya dapat diperiksa. Berat dan tinggi badan Ibu juga dicatat.

Bertanya pada Dokter Kandungan
Pertemuan bersama dokter adalah peluang yang baik untuk memperoleh jawaban atas semua pertanyaan Ibu. Kalau was-was lupa, tidak tersedia salahnya mencatat pertanyaan apa saja yang Ibu berkenan tanyakan.

– Keluhan kesehatan yang dirasakan

– Test apa saja yang perlu dilakukan selama kehamilan

– Pilihan persalinan yang tersedia

– Mengikuti kelas prenatal/antenatal

– Makanan yang direkomendasi untuk ibu hamil dan makanan apa yang perlu dihindari?

– Olahraga yang safe dilakukan.

– Fasilitas di rumah sakit dan syaratnya

Seberapa kerap Ibu seharusnya ke Dokter Kandungan?
Pada trimester awal kehamilan, Ibu dapat perlu berkonsultasi bersama dokter kurang lebih 10 kali. Pada trimester akhir kehamilan, frekuensi pemeriksaan ke dokter dapat lebih sering. Tapi jadwal ini bergantung pada suasana kehamilan Ibu.

Kalau Ibu mencemaskan suatu hal pada kehamilan Ibu, jangan tunda dan menunggu jadwal sampai jadwal pemeriksaan berikutnya. Akan lebih baik jika Ibu memiliki nomer telephone dokter sehingga didalam suasana darurat dapat dihubungi.

Optimalkan asupan nutrisi Ibu di era kehamilan, klik di sini untuk Info lengkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *