Tipe Sosial Media serta Perkembangannya

Sosial Media( sosmed) merupakan suatu media online, dimana para penggunanya dapat dengan gampang berpartisipasi serta silih berbagi data. Dikala ini tidak terdapat satupun sosial media yang sama sekali tidak tersambung satu sama lain.

Serta terus menjadi banyak sosial media besar yang menawarkan fitur lebih dari hanya komunikasi kepada pengguna. Pemakaian sebutan Sosial Media pada media cetak awal kali dipercaya diawali pada tahun 1997.

Dikala itu seseorang eksekutif di AOL bernama Ted Leonsis membagikan pendapat kalau organisasi tersebut butuh sediakan konsumen“ sosial media”.“ Suatu tempat dimana mereka dapat dihibur, berbicara, serta berpartisipasi dalam area sosial.

Pada tahun yang sama web jejaring sosial publik yang awal, SixDegrees. com diluncurkan ke publik. Web ini memperbolehkan pengguna buat membuat taman profil online serta catatan pertemanan www.suhutekno.com .

Setelah itu pada dekade selanjutnya, sebagian sosial media terkenal lain mulai bermunculan. Web blogging semacam LiveJournal serta Blogger timbul tahun 1999, Wikipedia tahun 2001, social bookmarking Delicious serta jejaring sosial MySpace tahun 2003 setelah itu disusul Facebook tahun 2004.

Sampai dikala ini sosial media terus tumbuh, apalagi terus menjadi pesat dengan bermacam fitur serta keahlian yang tidak sempat terpikirkan tadinya.

Buat menolong Kamu membedakan bermacam berbagai jenis- jenis sosial media, berikut sebagian contoh sosial media bersumber pada fitur serta khasiatnya:

Relationship Networks

Media Sharing Networks

Online Reviews

Forum Diskusi

Social Publishing Platforms

Bookmarking Sites

Interest- based networks

E- commerce

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *